Tips Memilih Jaket Riding Terbaik

Tips Memilih Jaket Riding di Blog Motor Moladin- Jaket adalah salah satu perlengkapan safety riding yang posisinya tak kalah penting dari helm. Bukan hanya sekedar menghindari terpaan angin selama berkendara, jaket juga berguna untuk melindungi tubuh kita saat terjadi kecelakaan berkendara sehingga mengurangi risiko cedera fatal yang ditimbulkan. Karena jaket ini penting untuk digunakan, maka selain modelnya, bahan dan ketebalan dari jaket riding pun harus kita perhatikan. Ukuran dan warna pun ternyata tak luput jadi bahan pertimbangan ketik memilih jaket riding. Lalu apa saja kriteria yang harus diperhatikan ketika membeli jaket riding?  Simak selengkapnya pada ulasan berikut ini:

Pilih Jaket Sesuai Ukuran Tubuh Anda

Jaket yang ukurannya lebih kecil dari ukuran tubuh akan membuat Anda kesulitan bergerak dan tidak leluasa untuk bernapas. Sementara jaket yang ukurannya terlalu besar akan mengganggu konsentrasi Anda karena terpaan angin saat berkendara akan menyebabkan posisi jaket bergoyang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih jaket riding yang pas dengan dengan ukuran tubuh Anda. Selain itu, jaket yang ukurannya sesuai malah akan menganggu penampilan Anda bukan?

Hindari Jaket Dengan Model Bertali Banyak

Jaket riding dirancang khusus, dan berbeda dari jaket nongkrong. Penggunaan tali pada jaket riding kiranya dapat memunculkan risiko kecelakaan. Misalnya, tali tersangkut pada stang atau komponen motor lainnya. Oleh karena itu, pilih jaket dengan model riding dan hindari penggunaan tali yang banyak. Anda dapat mencari berbagai model jaket di blog motor Moladin yang didesain khusus untuk riding.

Pilihlah Jaket yang Benar-benar Menutupi Tubuh

Jaket yang menutupi tubuh menurut standar riding adalah menutupi bagian leher, pergelangan tangan, dan pinggul pengguna jaket. Pastikan memilih jaket yang memiliki standarvtersebut ya, agar sesuai demgan standar safety riding yang dianjurkan. Jika memungkinkan, pilihlah jaket riding yang sudah dilengkapi protector di bagian sikut dan bahu. Perhatika juga keteban bahan jaket, jangan terlalu tipis dan terlalu tebal. Pilih jaket yang benar-benar didesain khusus untuk riding.

Pilih Jaket yang Berwarna Terang

Pemilihan warna jaket ini bukanlah tanpa alasan, penggunaan warna terang untuk jaket riding ini agar dapat terlihat jika sedang berkendara dalam keadaan gelap atau cuaca yang buruk. Anda dapat dengan mudah menemukan berbagai desain jaket dengan warna terang khusus riding di blog motor Moladin, tinggal pilih jaket yang sesuai dengan gaya Anda. Perlu diingat,  meskipun Anda tampak lebih modis jika menggunakan warna-warna gelap, tetapi diusahakan warna terang ini ada pada jaket riding Anda. Alternatifnya, Anda tidak menyukai warna yang terang seluruhnya, Anda dapat memilih jalet riding dengan aksen warna terang pada bagian tubuh yang strategis seperti pundak, punggung, atau dada. Selain itu, jika bisa pilih juga kalet dengan sisipan bahan yang memantulkan cahaya seperti nilon ya.

Itulah beberapa tips mengenai cara memilih jaket riding yang sesuai dengan standar safety riding. Temukan berbagai model jaket riding dengan desain keren hanya di blog motor Moladin. Selalu ingat prinsip aman berkendara ya semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *